Thursday 28 March 2013

Pesona Air Terjun Cinulang, Sumedang Indonesia


Bandung adalah sejuta pesona dan atraksi. Tidak heran dinamakan demikian karena banyak pengunjung wisata yang menarik untuk "melupakan purwadaksina." Salah satunya adalah kaskade Cinulang yang terkenal. Cascading air terjun atau Cinulang terkenal sebagai obyek wisata di Kota Bandung. Dalam kata-kata dari sebuah lagu. Tur ini selalu dikunjungi oleh wisatawan dari London atau di luar Kota Bunga.

Lanskap yang indah

Cinulang air terjun yang terletak hanya 2,5 km dari jalur utama Garut Bandung memiliki pemandangan yang indah dikelilingi oleh perbukitan dan udara segar. Daya tarik utama tentu gemericik air terjun jatuh dari ketinggian 10 meter. Hanya pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp 2.000, Anda bisa menikmati keindahan air terjun Cinulang.

Jika Anda tidak membawa bekal untuk makan dan minum, jangan khawatir. Sekitar air terjun, banyak pedagang bersedia untuk melayani berbagai minuman menyegarkan dan makanan ringan. Sayangnya, kita masih kekurangan kesadaran kebersihan di Mekkah wisata ini. Terbukti di tempat sampah tersebar masih sangat besar. Biasanya, obyek wisata ini penuh dengan pengunjung setelah Lebaran. Tidak ada pengecualian untuk akhir pekan, jumlah pengunjung meningkat.

Menurut informasi yang diberikan oleh operator taman wisata, tahun demi tahun, semakin banyak pengunjung.

Tempat

Cinulang air terjun di Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Bandung berakhir dengan Cinulang terjun yang terletak sekitar 38 km sebelah timur ka.

No comments:

Post a Comment